by

Personil Kodim 1302 Minahasa Bantu Evakuasi Korban Sengatan Listrik

Mitra – Personil Kodim 1302/Minahasa yang adalah Babinsa 1302-13/Tombatu, Sersan Dua Jeremia Laheba, membantu pengevakuasian jenazah dua orang laki-laki korban sengatan listrik yang bertegangan tinggi bertempat di Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (09/05), pukul 17.03 WITA.

Dua orang korban tersebut yakni lelaki Krisna Kodong (24), warga Jaga Satu Desa Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan dan Viki Moray (25), warga Desa Kakas, Kabupaten Minahasa.

Informasi diperoleh, keduanya tersengat listrik ketika tengah memasang tiang jaringan telekomunikasi. Namun, tiang yang mereka pasang tersangkut salah satu kabel listrik yang bertegangan tinggi, yang sontak membuat keduanya seketika terpental ketanah.

Masyarakat yang menyaksikan hal tersebut langsung memberikan pertolongan kepada kedua korban, namun sayang kedua laki-laki tersebut telah meregang nyawa.

Pelaksana harian Danramil 1302-13/Tombatu, Peltu Pokulihutang, saat dikonfirmasi tentang kejadian tersebut mengatakan, ini merupakan kecelakaan kerja yang dialami oleh pekerja pemasangan tiang jaringan telekomunikasi.

“Pada saat mereka bekerja, sedang turun hujan di daerah tersebut. Kedua pekerja itu enggan menyudahi pekerjaannya, sementara di tempat itu ada kabel yang agak kendor dan tiang yang mereka pasang menyentuh salah satu kabel yang kebetulan kabel tersebut dialiri listrik bertegangan tinggi,” terang Danramil.

Pokulihutang lalu mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama sama menunggu hasil visum yang dilakukan di Rumah Sakit Mitra Sehat, guna memastikan penyebab hilangnya nyawa kedua pekerja tersebut walaupun dugaan sementara meninggalnya dua orang laki-laki naas tersebut adalah tersengat aliran listrik.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed