by

16 Prajurit di Kodim 1302/Minahasa Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim

Minahasa – Sebanyak 16 Prajurit Kodim 1302/Minahasa, terdiri dari Bintara dan Tamtama, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya, dalam Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat, yang dipimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf Ircham Effendi, Jumat (01/04) siang sekitar pukul 14.00 WITA, bertempat di lapangan apel Makodim, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Kenaikan pangkat ini adalah salah satu bentuk penghargaan kepada prajurit yang berdsasarkan kinerja serta telah melewati seleksi kenaikan pangkat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. 16 Prjurit tersebut di antaranya, Peltu Helfrits Larumunde, Serma Hamzah, Sertu Muhammad Adha, Koptu Bahar, Praka Rolly Londonaung, dan Praka Cani Nugraha.

Dandim dalam amanatnya mengatakan bahwa, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang di embannya sebagai prajurit.

Dia lalu berpesan, agar prajurit yang baru naik pangkat dan yang lainnya, terus semangat di dalam melaksanakan tugas masing-masing. Dia berharap, semoga dengan menggunakan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, dapat dijadikan pendorong semangat dan inspirasi untuk menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang

“Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat di gunakan sebagai wahana intropeksi diri, agar di peroleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi,” tandasnya.

Tak lupa, Dandim Ircham juga memberikan ucapan selamat kepada para Prajurit yang naik pangkat tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas anugerah yang diterima anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua dalam setiap langkah dan pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir, Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt, Para perwira Staf Kodim 1302/Minahasa, para Danramil dan Plh Danramil Jajaran Kodim 1302 Mianahasa, Ketua persit KCK Cabang XIV Dim 1302 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed