by

Olly Dondokambey Gelontorkan Rp 350 Juta per Kelurahan di Lembeh

Bitung – Sebanyak 17 kelurahan yang ada di pulau Lembeh, yang terbagi dalam 2 kecamatan, yakni Lembeh Utara dan Selatan, akan segera menerima dana segar sebesar Rp 350 juta dari APBN.


Hal ini disampaikan langsung oleh wakil ketua Badan Anggaran DPR RI, Olly Dondokambey SE, saat melakukan reses di pulau tersebut, Senin (5/8) kemarin, tepatnya di kelurahan Mawali. 


Legislator senayan asal Sulut tersebut mengatakan, dana tersebut diberikan melalui program Peningkatan Pembangunan Kelurahan (P2KP) Kementrian Pekerjaan Umum. 


“Saya sudah bicara dengan Menteri PU, untuk tahun ini seluruh kelurahan di Lembeh terima Rp350 juta, dimana ini untuk pembangunan dan peningkatan infrastruktur di kelurahan masing-masing,” ujar Dondokambey di depan ratusan tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh Lurah di Lembeh. 


Lanjut dikatakan bendahara umum DPP PDI Perjuangan tersebut, dana tersebut dikelola sendiri oleh kelurahan, dimana Lurah bersama tokoh-tokoh masyarakat setempat berembuk sekaligus membahas sarana apa yang akan dibuat, disesuaikan dengan kebutuhan di kelurahan tersebut.


“Silahkan Lurah bersama masyarakat berembuk. Yang pasti dana ini bukan pribadi, tapi untuk pembangunan di kelurahan,” ujarnya. 


Pada kesempatan tersebut, Dondokambey yang didampingi ketua DPC PDIP Bitung, yang juga wakil ketua DPRD Bitung, Ir Maurits Mantiri mengatakan, pihaknya juga akan berusaha memberikan bantuan untuk seluruh tempat ibadah di Bitung, termasuk di Lembeh. 


Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Olly juga bersama Mantiri memantau langsung realisasi program pembangunan jalan lingkar Lembeh yang sudah hampir selesai. “Saya bangga karena saat ini mobil sudah bisa masuk ke Lembeh karena jalan lingkar seharga 30 miliar sudah selesai,” pungkasnya. 

Comment

Leave a Reply

News Feed