Paslon Bupati dan Wabup Minahasa 2018 Bakal Tiga Kali Debat Adu Program

Minahasa – Salah satu yang menjadi bagian dalam Kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa tahun 2018 yakni, Debat Paslon.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, dalam jadwal menetapkan, Debat Paslon Bupati dan Wabup Minahasa di Pilkada Minahasa akan digelar sebanyak 3 kali. Hal ini dikatakan Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, kepada sejumlah media, Selasa (20/02).

Menurutnya, penetapan Debat Paslon ink merupakan hasil kesepakatan bersama dengan Tim Kampanye Paslon, yang disaksikan Panwas Minahasa.

“Dalam masa Kampanye Paslon nanti, Debat Kandidat akan dilaksanakan sebanyak tiga kali, takni tanggal 3 Maret, 7 April dan 5 Mei 2018. Mengenai lokasi pelaksanaannya, akan diinformasikan kemudian, usai ditetapkan KPU,” terang Tinangon.

“Mekanisme pelaksanaan nanti, Debat akan dipandu oleh orang profesional non partisan. Jumlah pendukung Paslon yang akan masuk mentaksikan Debat dalam ruangan akan dibatasi,” pungkasnya sembari berharap Debat ini nantinya bisa berjalan lancar dan tertib.(fernando lumanauw)

Leave a Reply