by

Pdt Teddy Batasina: Belajar dari Pribadi Tuhan Yesus Yang Adil, Jaya dan Lemah Lembut

BITUNG – Bulan Desember menjadi moment yang dinantikan umat Kristiani seluruh dunia untuk memperingati natal, hari kelahiran Yesus Kristus, Jumat (1/12/2023).

Mengusung tema Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah serta kebenaran-Nya, maka sekaliannya itu akan ditambahkan kepadamu (Mat 6:33). Tema tersebut merefleksikan bahwa mengingat Allah adalah prioritas utama, Allah akan mencukupkan kebutuhan para pengikutnya.

Pegawai dan PPNPN Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara mendengarkan dengan seksama melalui aplikasi zoom meeting Firman Tuhan yang dibawakan oleh Pendeta Teddy Batasina yang terambil dalam Zakharia 9:9-10. Dalam khotbahnya, Pdt Teddy mengungkapkan bahwa telah datang Raja yang adil, jaya dan lemah lembut yang mengajak Persekutuan Oikumene Kemenkumham untuk belajar dari pribadi Tuhan Yesus yang lemah lembut dan rendah hati dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

”Percaya kepada Tuhan, terapkan sifat adil, jaya dan lemah lembut  maka kejayaan akan menjadi milikmu,” ucap Pdt Teddy.

Dalam kesempatan ini, Haru Tamtomo, Penasihat POUK Kemenkumham RI, menyampaikan apresiasi Kepada Kanwil Kemenkumham Sulut yang telah mempersiapkan dengan baik jalannya ibadah yang disiarkan langsung dari Rutan Kelas II A Manado.

Beliau juga mengingatkan ASN Kemenkumham untuk menjaga netralitas selama masa pemilu 2024.

”Dilarang berfoto dengan sejumlah pose yang bisa mengarah pada dukungan salah satu paslon Capres-Cawapres, SKB Nomor 22 Tahun 2022 memuat pedoman pembinaan dan pengawasan netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilu,” ucap Haru Tamtomo.

Diakhir pelaksanaan Ibadah Oikumene, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pdt Teddy Batasina dan Karutan Kelas II A Manado yang telah memfasilitasi pelaksanaan ibadah.(FerdinandRanti)

Comment

Leave a Reply

News Feed