Peringati HPN 2021, PWI Minahasa Gelar Baksos di Monumen dan Museum Mendur Kawangkoan

Minahasa – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa menggelar bakti sosial (Baksos) di Monumen dan Museum Mendur di Desa Talikuran Kecamatan Kawangkoan Utara, Jumat (05/02) pagi.

Ketua PWI Minahasa Cristian Tangkere, juga selaku Ketua Koordinator HPN 2021 Kabupaten Minahasa mengatakan, baksos di Monumen dan Museum Mendur ini berupa bersih-bersih dan pengecatan dinding pagar yang sudah kusam.

“Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HPN 2021 di Minahasa. Kita memilih Monumen dan Museum Mendur sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Tokoh Pers Mendur bersaudara, yakni Alex Impurung Mendur dan Frans Soemarto Mendur, yang merupakan sosok yang mewakili Insan Pers Minahasa khususnya, dan di Indonesia umumnya. Mendur bersaudara ini adalah pejuang yang berjuang dalam memberitakan masa-masa perjuangan kemerdekaan terdahulu, sejak jaman Presiden RI pertama Ir Soekarno dan Wakil Presiden M Hatta,” ujar Tangkere.

Sementara, Penjaga Tugu Pers dan Museum Mendur, Piere Mendur mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi awak media yang tergabung dalam wartawan Biro Minahasa, atas baksos yang diprakarsai PWI Minahasa.

“Saya selaku penjaga Tugu Pers dan Museum Mendur, sangat mengapreasi kekompakan wartawan Minahasa atas bantuannya membersihkan tempat ini. Terima kasih juga kepada Camat Fabian Mendur bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Utara, yang telah menunjang baksos di Tugu Pers dan Museum Mendur ini,” ujar cucu dari salah satu saudara Alex dan Frans Mendur ini.(fernando lumanauw)

Leave a Reply