Sempat Dilaporkan Orang Hilang, Denny Sakul Ditemukan Membusuk di Pintu Air Tonsealama

Minahasa – Sempat dilaporkan ke Polres Minahasa sebagai orang hilang sejak Sabtu (10/04) pekan lalu, Denny Sakul (55), warga Lingkungan III Kelurahan Wewelen Kecamatan Tondano Barat, akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi jasad membusuk, Selasa (13/04) siang, di Pintu Air Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, di Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara.

Hukum Tua Desa Tonsealama Estefanus Dimpudus AMd kepada wartawan ketika diwawancarai terkait penemuan di wilayahnya menjelaskan, jasad pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak memancing di sungai.

“Adanya penemuan jenazah yang mengapung di sungai Tondano, tepatnya di Pintu Air Tonsealama ini, pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang melakukan aktifitas memancing di sungai. Menemukan sesosok mayat, mereka langsung melaporkan ke Pemerintah Desa dan dilanjutkan ke pihak Kepolisian untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, melalui Kepala Satuan Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK SH membenarkan adanya penemuan mayat berdasarkan laporan warga.

“Sebelumnya, kita Kepolisian mendapat laporan dari keluarga korban bahwa salah satu anggota keluarga mereka hilang. Empat hari selang, hari ini kita juga mendapat laporan adanya penemuan mayat, yang setelah kita lihat ciri-cirinya sekilas bahwa itu adalah warga atas nama Denny Sakul yang hilang” ujar Sugeng.

Menurutnya, terkait penyebab pasti kematian korban, pihaknya masih mendalami. “Kita masih akan melakukan otopsi untuk mengetahui secara pasti penyebab korban meninggal dunia,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply