by

UNIMA Sambut Rektor Baru

Minahasa – Universitas Negeri Manado (UNIMA) segera memiliki Rektor baru, menyusul terpilihnya Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd pada Sidang Senat Terbuka, Rabu (19/08), di gedung Auditorium UNIMA di Tondano.

Katuuk yang masih pejabat aktif Pembantu Rektor I ini berhasil meraih 51,3 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya yakni, Prof Dr Revolsen Mege MS berada di posisi kedua dengan perolehan 32 suara dan Prof Rudi Alexander Repi MPd di posisi ketiga dengan raihan 9 suara, dimana total suara pada pemilihan tersebut sebanyak 92,3.

Katuuk kepada wartawan dalam konferensi pers mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab baru di salah satu Universitas kebanggaan Sulawesi Utara ini.

“Kita bersyukur pemilihan Rektor sudah terselenggara dengan baik. Kita tingga menunggu proses selanjutnya. Terima kasih kepada para Senat dan Kementerian Pendidikan Tinggi yang sudah memilih,” ujarnya.

Sementara, Rektor UNIMA Prof Julieta PA Runtuwene berharap, Rektor yang baru terpilih ini dapat menjalankan amanah sesuai dengan visinya.

“Selamat kepada ibu Prof Katuuk yang sudah terpilih. Harapan kami, kiranya Rektor terpilih dapat memajukan Universitas ini kearah yang lebih baik sesuai dengan visinya,” kata Runtuwene.

Mekanisme Pemilihan Rektor ini sendiri awalnya dilakukan dengan menggunakan Aplikasi e-voting, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan secara langsung.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed