by

Wujudkan Komitmen, KPU Minahasa Teken Perjanjian Kinerja

Minahasa – Bertekad mewujudkan komitmen dalam meningkatkan kinerja di tahun 2017 berjalan, Komisi Pilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa sepakat teken Perjanjian Kinerja (PK) tahun anggaran 2017, bertempat di ruang rapat Kantor KPU Minahasa, kompleks Stadion Maesa Tondano, Senin (09/01) pagi tadi.

PK terdiri dari dua dokumen yang pertama ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meidy Y Tinangon SSi MSi dan Sekretariat KPU Kabupaten Minahasa yang memiliki tugas memberikan dukungan teknis administratif terhadap tupoksi KPU, yang ditandatangani Sekretaris KPU Minahasa Dr Meidy R Malonda MPd, lalu Ketua KPU Minahasa selaku atasan langsung Sekretaris KPU Minahasa dan Sekretaris.

Ketua Divisi Perencanaan dan Data Christian Kumaunang mengatakan, PK yang ditandatangani ini berisi sasaran yang hendak dicapai, indikator dan target kuantitatif yang terukur.

“Keberhasilan atau kegagalan pencapaian target yang dituangkan dalam PK menjadi tanggung jawab kami,” demikian sebagaian isi dari PK yang dibacakan pada hajatan yang dihadiri komisioner dan jajaran Sekretariat KPU Minahasa ini.

Sedangkan, dalam PK juga tertuang anggaran APBN yang dikekolah dalam rangka pencapaian kinerja. Untuk tahun 2017 ini, KPU Minahasa mendapat alokasi anggaran untuk belanja rutin dan operasional sebesar Rp 2.494.664.000,- yang sebagian besar teralokasi untuk belanja pegawai.

“Terdapat tiga sasaran strategis yang hendak dicapai berdasarkan Renstra KPU Minahasa 2015-2019 yakni, terlaksananya tahapan Pemilu yang demokratis, terlaksananya Pemilu yang aman, jujur, damai dan adil, serta meningkatnya kapasitas penyelenggara Pemilu. Kami bertekad melaksanakan PK ini dengan konsisten,” ungkap Tinangon.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed