by

DPRD Minut Masih Menunggu SK Pelantikan

Minut – Meski tinggal delapan hari lagi habis masa jabatan anggota DPRD Minahasa Utara yang lama dan akan dilantiknya anggota DPRD terpilih yang baru, namun hingga saat ini kejelasan terkait surat keputusan dari gubernur belum ada.

“Rencanaya memang tanggal 9 September untuk pelaksanaan peresmian dan pelantikan anggota DPRD periode baru, itu tanggal sesuai dengan berakhirnya masa tugas anggota DPRD lama, namun hingga saat ini kami belum tahu pasti sebab SK dari Gubernur belum ada juga, mudah-mudahan beberapa hari ini sudah ada,” kata Berty Kapojos Ketua DPRD Minut, Senin (1/9/2014).

Padahal menurutnya beberapa persiapan sudah dilakukan, termasuk dengan perlengkapan yang akan digunakan saat pelantikan nanti.”Perlengkapan seperti seragam sudah dilakukan pengukuran dan sementara dijahit, juga dengan pin yang baru sementara dipersiapkan juga,” jelasnya.

Untuk perlengkapan pakaian termasuk dengan pin yang digunakan, dianggarkan sebesar Rp 400 juta.”Itu semua untuk 30 anggota DPRD terpilih, semuanya sudah disiapkan jauh hari,” ujarnya.

Menurutnya, semua pin yang akan digunakan nanti merupakan pin yang dibuat baru, meski ada beberapa anggota DPRD lama yang terpilih kembali akan dilantik.

“Semuanya diberikan pin yang baru dan satu pin itu dibuat menggunakan emas seberat 15 gram, supaya semuanya sama dan serasi, tidak ada yang pakai lain sendiri,”tukasnya. (eca)

Comment

Leave a Reply

News Feed