Lomban Lepas 219 Praja Madya IPDN

Bitung- Wakil walikota Bitung, Max Lomban bertindak sebagai inpektur upacara pelepasan praktek lapangan 219 orang Praja Madya IPDN kampus Sulawesi Utara di lapangan upacara kantor Walikota Bitung, Senin (11/05/2015).

Pada upacara tersebut, juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Bitung, Drs Edison Humiang, Asisten I Setda kota Bitung, Fabian Kaloh, SIP MSi, unsur Forkopimda, dan para Camat se-Kota Bitung.

Dalam upacara tersebut Lomban menyematkan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta Praja Madya yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelepasan bersama Direktur IPDN kampus Sulawesi Utara di Minahasa, Dra Roosje Kalangi.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan, untuk maksimalnya praktek lapangan ini, dalam waktu dekat akan ada pembekalan berupa bimbingan dan pembinaan kepada seluruh peserta oleh Pemerintah Kota Bitung di Balai Pertemuan Umum Kantor walikota Bitung.

”Hal itu penting karena selain memaksimalkan tugas lapangan ini juga sebagai bahan informasi bagi mereka terkait dengan situasi dan kondisi yang ada di kota Bitung khususnya di 8 kecamatan yang menjadi lokasi praktek,” tukas Lomban.

Lanjutnya, segala sesuatu terkait dengan kegiatan di lapangan bisa berkoordinasi langsung dengan Asisten I Fabian Kaloh, sedangkan untuk administrasi dapat dikoordinasikan di BKD-PP kota Bitung.

Lomban berharap para peserta sesegera mungkin beradaptasi dan melakukan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan menjunjung tinggi nilai-nilai etika birokrasi. (hezky)

Leave a Reply