by

Advetorial: Gantikan JWS, Gubernur Sulut Lantik Royke H Mewoh Jabat Penjabat Bupati Minahasa

Minahasa – Tepat hari ini, Sabtu 17 Maret 2018, Bupati Minahasa periode 2013-2018 Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, mengakhiri masa jabatannya. Menggantikan JWS sebelum adanya pejabat definitif, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, melantik Drs Royke Hercules Mewoh DEA, sebagai Penjabat Bupati Minahasa, hingga terpilihnya Bupati definitif pada Pemilihan Kepala Daerah Minahasa 2018 dan dilantik, bertempat di Wale Ne Tou Tondano.

Gubernur OD dalam sambutannya menyanpaikan terima kasih kepada JWS bersama istri, mantan Ketua TP-PKK Minahasa Dr Olga Sajow- Singkoh MHum, yang telah mengabdi di Kabupaten Minahasa, selama lima tahun ini.

“Terima atas pengabdian bapak JWS bersama istri Olga Singkoh, karena sudah mengabdi kepada masyarakat dan telah membawa perubahan di tanah Minahasa.Saya kira sudah banyak hal yang telah dilakukan Bupati selama lima tahun ini, dimana banyak pembangunan yang sudah dilakukan bahkan sudah diresmikan. Satu tahun setengah terakhir, eceng gondok sudah terkendali. Saya rasa pak JWS sudah merealisasikan janjinya untuk membangun Minahasa,” kata Gubernur OD, sembari juga berterima kasih kepada Wakil Bupati Minahasa periode 2013-2018, Ivan SJ Sarundajang bersama istri Jashinta Paat.

“Saya juga meminta Penjabat Bupati yang baru dilantik, bapak Royke Mewoh, agar dapat melakukan kewajibannya dengan baik, membangun Minahasa dan jangan salah menggunakan kewenangan jabatan yang diberikan,” kata OD.

Dirinya juga meminta agar Penjabat Bupati jangan hanya berdiam diri saja dan tidak berbuat apa-apa usai dilantik, melainkan jalankan tugas yang dipercayakan yakni, kawal suksesnya Pilkada Minahasa 2018 dan bersikap netral. Sebab, pelantikan Penjabat Bupati ini, bagi Minahasa merupakan suatu momen yang sangat penting, karena dalam rangkaian Pesta Demokrasi, dimana 27 Juni 2018 nanti akan memilih pemimpin baru sesuai hati nurani.

“Tuntaskan apa yang sudah dilakukan Bupati sebelumnya dan tetap loyal kepada pimpinan. Mari buat Minahasa lebih hebat, buat agar masyarakat merasakan bahwa ada pemerintah ditengah-tengah masyarakat untuk pembangunan bagi kesejahteraan bersama,” tandas OD sembari mengucapkan terima kasih kepada JWS dan selamat kepada Royke H Mewoh.

Usai pelantikan dan serah terima jabatan Bupati Minahasa, acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan serah terima Ketua TP-PKK Minahasa, dari Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, kepada Ny Helly Grace Mewoh-Pongoh.

 

Acara pelantikan ini sendiri dihadiri jajaran Pejabat Pemerintah Provinsi Sulut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, jajaran DPRD Minahasa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Hukum Tua se-Minahasa dan seluruh undangan.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed