by

Bakal Ada Roling Jabatan, Pejabat Minahasa Mulai ‘Galau’

Bupati Minahasa, Jantje W Sajow
Bupati Minahasa, Jantje W Sajow

Minahasa – Terkait pernyataan Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, akhir Tahun 2013 silam, bahwa akan ada roling jabatan di jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa, awal Tahun 2014, nampaknya membuat sejumlah pejabat ‘galau’.

Pasalnya, banyak diantara mereka yang merasa bakal terkena roling karena menyadari kenerjanya yang masih kurang maksimal selama diberi kesempatan menjabat, sejak pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Ivan SJ Sarundajang (JWS-Ivansa), memimpin Kabupaten Minahasa awal 2013 lalu.

“Saya merasa akan terkena roling, karena saya merasa masih kurang maksimal dalam tugas dan jabatan saya,” ujar salah satu pejabat eselon III yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Hal ini juga dirasakan salah seorang pejabat eselon dua yang baru menjabat, di salah satu instansi di wilayah Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara ini, yang juga meminta namanya tidak dipublikasikan.

Dirinya mengatakan, dia sadar kalau jabatannya saat ini karena janji politik sehingga dirinya merasa was-was karena belum bisa menunjukkan kinerja yang memuaskan.

“Yang ada saat ini ya kerja saja, kalau memang penilaian pimpinan saya kurang maksimal dan harus diganti ya saya terima, karena jabatan itu kan bukan warisan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ivansa dihadapan jajaran PNS di Pemkab Minahasa, saat memimpin apel perdana di Bulan Desember 2013 silam menegaskan bila awal Tahun 2014, Pemkab Minahasa akan melakukan roling jabatan.

“Bulan Januari mendatang, akan ada pergeseran atau rolling pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa. Hal ini semata-mata untuk mengisi jabatan yang lowong dan juga sebagai evaluasi kinerja dan kopentensi atas cukup banyaknya aparat yang berpresatasi, namun belum diberi kesempatan,” ucap Ivansa dengan nada tegas.

Dalam hal ini, Ivansa mengingatkan soal pakta integritas yang belum lama ditanda tangani para pejabat eselon, terkait kinerja dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Pakta intergritas sudah di tanda tangani beberapa waktu yang lalu, dan diakui masih ada poin- poin yang belum dilaksanakan, ini menjadi bahan evaluasi kami,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed