by

Bupati JWS Hadiri Ibadah Pra Natal Dinas Kesehatan dan Resmikan Puskesmas Tonsea Lama

Minahasa – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menghadiri ibadah pra Natal Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, yang dirangkaikan dengan peresmian Puskesmas Tonsea Lama, sekaligus peresmian proyek fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2016, di Kecamatan Tondano Utara, Jumat (22/12) pagi.

Acara diawali dengan ucapan selamat datang oleh Kepala Puskesmas Tonsea Lama dr Liciana Kaeng, kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Wilayah Tondano IV Pdt Refly Pondaag STh, kemudian dilakukan peresmian dan gunting pita bangunan baru di sela-sela ibadah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Yuliana Kaunang MKes, dalam laporannya mengatakan, anggaran pembangunan Puskesmas Tonsealama mencapai Rp 1,6 Miliar dan bersumber dari APBD Minahasa 2016 telah 100 persen rampung.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam sambutannya menyampaikan berharap, dengan usai dibangunnya Puskesmas Tonsea Lama yang lebih representatif, diharapkan dapat digunakan dengan baik dan dapat berguna bagi masyarakat disekitarnya. JWS juga mengapresiasi kepada para Hukum Tua di Desa Tonsea Lama, Kembuan dan Kembuan Satu, yang boleh menyelesaikan pekerjaan fisik yang bersumber dari APBDes 2016 dengan baik.

“Dengan adanya bangunan yang lebih representatif ini, diharapkan dapat berfungsi sebagai mana mestinya untuk kebutuhan masyarakat yang hendak berobat. Demikian juga pekerjaan fisik yang bersumber dari APBDes 2016 yang sudah rampung dibangun kiranya dapat dijaga dengan baik untuk kepentingan bersama masyarakat,” ujar JWS.

Sementara, dalam sambutan Natal nya, Bupati JWS berpesan kepada masyarakat Tondanl Utara agar merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan penuh damai sejahtera serta sukacita dihati.

“Mari hindari hal-hal yang membuat kita berdosa dan tidak bisa menghayati Natal tahun ini. Di Minahasa ada tiga jenis dosa yang dominan menurut pandangan saya yakni, dosa animisme, dosa judi dan dosa akibat minuman keras. Jauhi semuanya itu agar kita bisa menikmati Natal tahun ini dengan damai dan sukacita,” pungkas JWS.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Tondano Utara John Tendean AP MAP, Kapolsek Toulimambot AKP Hanny Gumerung, Kabag mewakili Kodim 1302 Minahasa John Bura, para Lurah dan Hukum Tua se-Kecamatan Tondano Utara, para ASN di Dinas Kesehatan Minahasa dan Puskemas Tonsea Lama, serta tamu undangan lainnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed