by

DPRD Minahasa Mulai Reses Masa Persidangan Pertama, GK Minta Aspirasi Dikawal dalam APBD

Minahasa – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa memulai melakukan reses dimasa persidangan pertama tahun 2022.

Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE (GK), yang melakukan reses di dua lokasi di Dapil I Tondano Raya, didampingi Anggota DPRD Franky Wolayan.

Menurut GK, sebagai lembaga perwakilan di daerah anggota DPRD dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses.

“Reses ini merupakan amanah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” terang GK.

Dalam reses kali ini, dilakukan terbatas dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19. “Kami bersyukur meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 kegiatan reses masa persidangan pertama tahun 2022 bisa kita mulai. Namun jumlah kehadiran dibatasi dan wajib meneraplan protokol kesehatan,” kata dia.

Dirinya pun berharap kepada seluruh anggota DPRD Minahasa agar bisa menyerap aspirasi rakyat, dan dituangkan dalam Pokir kemudian dikawal dalam APBD. “Saya berharap semua teman-teman anggota DPRD Minahasa bisa mengawal setiap aspirasi yang diserap,” harap GK.

Sejumlah aspirasi yang diserap dari masyarakat Dapil I seperti masalah air, pembangunan dan lainnya GK berjanji akan menindaklanjuti dan mengawal dalam APBD Minahasa. “Saya pastikan akan mengawal kebutuhan masyarakat dalam pembahasan nanti bersama eksekutif,” ujarnya.

Pada kesempatan reses kemarin, turut dihadiri perwakilan FKUB Kabupaten Minahasa yakni Meichi Pannavati Bibiana Runtuwene. Diketahui Meichi merupakan petinggi Vihara Surya Dharma. GK dan Franky Wolayan turut memberikan bantuan sebesar Rp5 juta. Reses ini berlangsung sukses dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.(advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed