by

Pemkot Tomohon Beri Pemahaman Soal Perkoperasian pada UKM

Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs Octavianus DS Mandagi MAP membuka kegiatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian serta Kompetensi SDM Koperasi Kota Tomohon Tahun 2022, Rabu (18/05/2022) di Sixteen Cafe Tomohon.

Dikatakan Mandagi, saat ini pertumbuhan ekonomi nasional sedang mengalami tantangan yang cukup serius, angka kemiskinan, pengangguran meningkat, Dunia usaha, terutama Koperasi dan UMKM mengalami dampak akibat pandemi Covid-19.

“Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dan inovasi produk, tetapi juga menjadi momentum untuk menghadirkan visi baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang sangat dinamis,” ungkapnya.

Disampaikan, Tahun 2022 Pemerintah Kota Tomohon telah menganggarkan bantuan bagi Gerakan Koperasi dan UKM. Pemerintah Kota Tomohon saat ini berupaya untuk memfasilitasi Pusat Layanan Umum Terpadu bagi Koperasi dan Pelaku Usaha Kecil dan Menengah dan proposal telah diajukan ke Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia sambil menunggu proses kelanjutan.

Hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Ir Nova Rompas, beserta peserta unsur pegiat koperasi di Kota Tomohon. (mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed