by

Rayakan Pengucapan Syukur, Ini Himbauan Bupati ROR Lewat Surat Edaran

Minahasa – Dalam rangka perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa, yang akan dilaksanakan pada Minggu 26 September 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengeluarkan Surat Edaran yang ditandangani oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi.

Surat Edaran Bupati dengan nomor 624/BM-IX-2021, tertanggal 24 September 2021 ini, mencantumkan sejumlah ajakan dan himbauan untuk menjadi perhatian seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa tanpa terkecuali.

Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa ini berdasarkan rapat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang mana diputuskan bahwa, Pengucapan Syukur Kabupaten/Kota dilaksanakan secara serentak tanggal 26 September 2021.

Dalam isi Surat Edaran tersebut mencantumkan bahwa, Ibadah Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa dilaksanakan dirangkaikan dengan mensyukuri Hari Ulang Tahun ke-57 Provinsi Sulawesi Utara. Pengucapan Syukur dapat dilaksanakan, namun tidak dengan bentuk pesta pora, melainkan dalam nuansa keimanan pada Tuhan Yang Maha Esa.

Mengingat Pandemi COVID-19 masih cukup tinggi, masyarakat diminta agar melaksanakan ibadah di rumah ibadah berpedoman pada Zona COVID-19 Desa/Kelurahan. Kemudian, tidak mengacarakan kegiatan makan bersama di rumah Ibadah maupun tempat Ibadah lainnya.

Selanjutnya, masyarakat tidak diperkenankan untuk menerima tamu maupun undangan, tidak diperkenankan untuk menyediakan miras maupun mengkonsumsinya dan mengaktifkan Posko COVID-19 di Desa/Kelurahan untuk memantau aktivitas masyarakat dari luar Desa/Kelurahan maupun dari luar Kabupaten Minahasa yang akan bertamu atau berkunjung, untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Semoga surat edaran yang bersifat ajakan dan himbauan ini boleh menjadi perhatian kita bersama. Tuhan memberkati kita semua,” ujar Bupati ROR.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed