by

Sebanyak 8.668 Siswa SD dan SMP di Minahasa Dinyatakan Lulus

Minahasa – Sebanyak 8.668 peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa, Rabu (15/06) kemarin, menerima hasil kelulusan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan SPd MM, kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, masing-masing sekolah melaksanakan pengumuman dengan dua cara, yakni diumumkan langsung di sekolah atau dibawah ke rumah.

“Ada sekolah yang bersama orang tua guru dipanggil untuk diumumkan hasilnya. Ada juga sekolah yang memilih datang langsung ke rumah siswa-siswi untuk memberikan hasil kelulusan. Ada lagi yang langsung bersamaan dengan proses penamatan siswa,” katanya.

Dia pun berharap, ribuan siswa ini kedepan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mampu berperan dalam pembangunan daerah.

Wuwungan bersyukur seluruh siswa-siswi yang mengikuti ujian bisa berhasil meraih hasil kelulusan. “Kami berharap, Kabupaten Minahasa terus menjadi daerah pencetak generasi berprestasi bagi kemajuan nusa dan bangsa,” harapnya.

Menurutnya, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi terus memprioritaskan sektor pendidikan. “Ini sudah menjadi komitmen pak Bupati dan pak Wakil Bupati untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Minahasa. Karena jika SDM cerdas tentu bangsa ini semakin cerdas dan bertumbuh kearah lebih baik lagi,” kuncinya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed