by

Tinangon Ajak Mahasiswa UNIMA Jadi Agen Sosialisasi Pemilu 2014

Ketua KPU Minahasa, Meidy Y Tinangon SSi MSi
Ketua KPU Minahasa, Meidy Y Tinangon SSi MSi

Minahasa – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Meidy Y Tinangon SSi MSi, mengajak kepada semua mahasiswa Universitas Negeri Manado (UNIMA), agar bisa menjadi agen-agen sosialisasi pemilihan legislatif maupun presiden, pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2014 mendatang.

Hal tersebut diungkap Tinangon dihadapan para mahasiswa, saat dipercaya membawakan sambutan dalam acara ‘KPU Go To Campus, di gedung Recears Center UNIMA, Kamis (12/12), yang disponsor KPU Repoblik Indonesia.

Menurut Tinangon, dipilihnya mahasiswa, karena posisi strategis dari mahasiswa itu sendiri, karena tuntutan-tuntutan Pemilu dimulai dari reformasi mahasiswa sehingga perlunya peran serta mahasiswa dalam Pemilu 2014.

“Diharapkan mahasiswa yang hadir ini bisa menjadi agen-agen sosialisasi Pemilu 2014 dimanapun ketika pergi dan berada,” ujar Tinangon.

Target dari adanya agen-agen sosialisasi Pemilu 2014 ini, menurut Tinango pula, supaya tingkat partisipasi pemilih di Sulut yang hanya sekitar 70 persen, bisa meningkat.

“Program yang digagas KPU RI untuk 33 Provinsi ini, UNIMA mendapat kehormatan untuk menjadi tempat pelaksanaan hari ini di Sulawesi Utara, kiranya ini bisa memicu semangat mahasiswa untuk terus berpartisipasi pada pesta demokrasi ini,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed