Lomban Terima Pemaparan Penilaian Penghargaan WTN Bitung

Bitung – Pemaparan Hasil Penilaian Tahap III Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas oleh Tim Penilai dari Kementrian Perhubungan yang diketuai oleh Hari Putranto, SE, MT didampingi oleh Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan dan Komunikasi informatika Provinsi Sulut diterima oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si dan dihadiri oleh Pimpinan Forkopimda Bitung, Anggota DPRD Kota Bitung, Kepala SKPD, Forum Lalu lintas kota Bitung, unsur Organda Kota Bitung dan pihak terkait lainnya, Selasa (16/06/2015).

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan bahwa Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Pemerintah Kota Bitung berkomitmen tinggi terhadap perubahan ke arah yang lebih baik dalam semua sektor.

“Pemerintah Kota Bitung dengan kerja kerasnya serta dukungan masyarakat membuahkan hasil dimana telah menerima berbagai jenis penghargaan diantaranya telah menerima Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas untuk kota sedang sebanyak dua kali pada tahun 2013 dan 2014, “ tuturnya.

Pemaparan yang dilakukan oleh Tim Penilai kesimpulan dari hasil penilaian yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Juni 2015 menyampaikan bahwa Kota Bitung dalam kategori lalu lintas dinilai baik karena telah melengkapi berbagai fasilitas serta marka jalan namun, masih ada kekurangan yang masih perlu dibenahi dan dilengkapi. Lomban pun menyampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan oleh tim penilai dan berusaha untuk membenahi lagi menjadi lebih baik.

“Dari hasil penilaian diharapkan Kota Bitung bisa mempertahankan kembali predikat untuk yang ketiga kalinya tahun pada tahun ini, “ tutupnya.

Diakhir acara ini dirangkaikan dengan penyerahan cenderamata kepada Tim Penilai oleh Wakil Walikota mewakili Pemerintah Kota Bitung.(hezky)

Leave a Reply