by

Wilayah Minsel,KDP Unggul 30 ribu Suara

kdp-001jpgMinsel,- Calon legislatif DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minsel dan Mitra Kristovorus Decky Palinggi SE, berdasarkan data yang diperoleh, tercatat telah meraup sebanyak 30.802.000 suara, khusus di wilayah Kabupaten Minsel.

dari sumber informasi yang di dapat, Menurut, pengamat politik dan pemerintahan sulut, Ferry Liando yang sebelumnya memprediksi Kristovorus Deky Palinggi SE akan melenggang ke gedung Dewan Provinsi (Deprov) Sulut. Satu dari 6 kursi di DPRD Sulut dapil Minsel dan Mitra, sudah ada ditangan calon legislatif Partai Golkar Minahasa Selatan.

“Ya, kemungkinan besar saudara Deky Palinggi dari Partai Golkar sudah mendapatkan jatah satu kursi di Deprov Sulut. Kita tinggal melihat hasil pleno rekapitulasi hasil suara KPUD Minsel, nanti,” ujar Liando

Menurutnya, kalaupun ada perbedaan perolehan suara tidak akan signifikan, sebab jika data diambil dari formulir plano C1, hasilnya cukup akurat, maka diyakini Deky Palinggi mendapatkan jatah satu kursi, kata Liando, kamis (10/4/2014).

Ketua media center KDP, Servi Maradia kepada sejumlah wartawan, kamis (10/4/2014) mengatakan hasil rekapitulasi jumlah surat suara Kristovorus Deky Palinggi sebanyak 30.802.000. “Ini baru wilayah Minsel, belum termasuk Mitra. Selain itu, masih 16 Desa yang belum memasukan hasil penghitungan suara pak Deky,” sebutnya.

Laporan: Jufan Dissa

Comment

Leave a Reply

News Feed