Dalam Rangka Idul Fitri, TP-PKK Kerjasama Dinas Pangan Gelar Pasar Murah

Minahasa – Dalam rangka Bulam Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, bekerja Dinas Pangan , Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan Minahasa, menggelar Pasar Murah, Kamis (06/05) pagi.

Pasar Murah yang dibuka langsung Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, dan dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong SE serta Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Ir Sandra Moniaga MSi ini, dilaksanakan di dua titik yakni di Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara dan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat.

Kata Lumanauw, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati dan Wakil Bupati, termasuk jajaran TP-PKK, agar masyarakat bisa mendapatkan pangan dengan harga murah, namun berkualitas.

“Kegiatan ini kita gelar untuk menyediakan pangan murah bagi warga Minahasa, secara khusus bagi umat Muslim, apalagi menjelang merayakan Idul Fitri. Apalagi, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, daya beli masyarakat turun, sehingga perlu adanya kegiatan seperti ini. Terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Sulut atas kepedulian terhadap rakyat Minahasa,” pungkasnya.

Adapun pangan strategis yang dipasarkan diantaranya berupa, beras 5 Kg dengan harga Rp 45.000, gula pasir Rp 12.500 per Kg, terigu Rp 9.500 per Kg, minyak goreng 13.000 per Kg, bawang merah Rp 26.000 per Kg, telor Rp 50.000 per baki, daging sapi Rp 91.000 per Kg dan ayam Rp 40.000 per ekor.

“Acara ini kerjasama TP-PKK Minahasa, Dinas Pangan Provinsi Sulut dan Minahasa, Disperindag yang menghadirkan Bulog, Dinas Pertanian yang menghadirkan para petani, serta Bank SulutGo dan BNI yang menambah bahan pokok yang dijual,” terang Kepala Dinas Pangan Minahasa Yeittij Fonnie Roring SP.(fernando lumanauw)

Leave a Reply