Terduga Pelaku Pemerkosa Bocah 7 Tahun Dibekuk URC Totosik Polres Tomohon

Tomohon – Sempat menjadi buronan selama dua pekan lebih, NP alias Nopeng, terduga pelaku tindak pidana pemerkosaan anak di bawah umur, akhirnya berhasil dibekuk Tim URC Totosik Satreskrim Polres Tomohon, Selasa (06/05) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA, di salah satu Kelurahan di Kecamatan Tomohon Tengah Kecamatan Tomohon.

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung mengatakan, penangkapan terduga pelaku ini setelah melakukan usaha pengejaran pelarian pelaku selama 17 hari. Menurutnya, terduga pelaku kerap berpindah-pindah tempat persembunyian.

“Selama 17 hari kami melakukan pengejaran. Terduga pelaku kerap berpindah pindah, sampai akhirnya berhasil ditangkap subuh tadi,” terang Watung.

Terduga pelaku usai ditangkap langsung diinterogasi dan dikonfrontir dengan korban. Dari hasil konfrontir dengan korban, kata Watung, pelaku mengakui bahwa dirinya yang melakukan pemerkosaan terhadap korban. “Hasil interogasi, pelaku mengakui kalau dialah yang memperkosa korban,” tukas Watung.

Sementara, pelaku sempat dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan barang bukti. Pelaku dan barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Tomohon.

Diketahui, kejadian pemerkosaan terhadap anak dibawah umur ini terjadi pada 19 April 2021 lalu di salah satu kelurahan di Kota Tomohon. Selain melakukan pemerkosaan terhadap korban Bunga (7), nama disamarkan, pelaku juga diduga ikut menganiaya korban.(***)

Leave a Reply