by

DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Minahasa ke-595

Minahasa – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-595, bertempat di Wale Ne Tou Tondano, Senin (06/11) pagi.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Minahasa Glady P E Kandouw SE, didampingi Wakil Ketua Okstesi Pricilia Runtu SH MSi dan Denny Kalangi, serta Sekretaris Dra Riany Suwarno MSi, dan seluruh Anggota DPRD Minahasa.

Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi juga tampak hadir didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Minahasa Djeneke Kumendong Onibala, juga Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM MSi dan seluruh jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Selain itu, hadir juga Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Fransikus Manumpil, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Bupati Kumendong dalam sambutannya turut mengungkapkan syukur, karena Kabupaten yang dipimpinnya saat ini boleh menapaki usia yang ke 595 tahun.

“Saya selaku Penjabat Bupati Minahasa, dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa menyampaikan selamat Hari Jadi Minahasa ke 595, kepada segenap komponen masyarakat Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Peringatan Hari Jadi Minahasa pada setiap tanggal 5 November ini menurutnya, adalah sebagai bagian dari refleksi sejarah, dan mengandung nilai yang sangat mendasar yang diwariskan oleh Pahlawan Nasional putra Minahasa, DR G S S J Ratulangi, dengan falsafah perjuangannya yaitu “Si tou timou tumou tou” yang artinya adalah manusia lahir untuk memanusiakan sesama manusia.

“Saya harapkan kepada seluruh komponen masyarakat Minahasa, untuk bersama-sama menggelorakan terus semangat yang terkandung dalam gerakan nasional kerja nyata,” tutupnya.(advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed