by

Ini Pesan Panglima TNI Kepada Bupati ROR Soal Penanganan COVID-19 di Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi mendapat arahan dan pesan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto SIP, terkait penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Minahasa, lewat pertemuan melalui video conference (Vicon), Sabtu (04/09) pagi.

Kepada Bupati ROR, yang kala itu mengikuti vicon bersama Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbert Andi Sinaga SIP, Panglima TNI Tjahjanto berpesan bahwa, seluruh Pemerintah Daerah termasuk didalamnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, harus mengevaluasi setiap langkah dan upaya yang sudah dilakukan selama ini, dalam rangka penanganan pandemi COVID-19.

“Setiap langkah dan upaya yang sudah dilakukan, harus selalu dievaluasi. Apa yang sudah dilakukan TNI dan Polri, terlebih soal percepatan target vaksinasi COVID-19. TNI Polri selalu akan melakukan pendampingan pembantuan sekuat tenaga, sehingga COVID-19 turun, dan sebaliknya ekonomi makin naik,” ujarnya.

“Apresiasi kepada Sulawesi Utara yang sudah berhasil menekan kasus COVID-19. Namun demikian, perlunya pemerataan penanganan di 15 kabupaten/ Kota di Sulut, misalnya terkait adanya pos PPKM, testing dan tracing,” pungkasnya.

Bupati ROR usai menerima arahan Panglima TNI, menyatakan bahwa Pemkab Minahasa akan terus berupaya dengan semua kemampuan pemerintah untuk menangani COVID-19 di Kabupaten Minahasa.

“Kita bekerjasama dengan TNI maupun Polri serta dukungan penuh rakyat Minahasa, akan senantiasa berupaya sekuat tenaga, agar pandemi COVID-19 di Minahasa dapat dikendalikan,” tukasnya.

Sementara, pertemuan ini diawali dengan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, kemudian arahan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistiyanto, selanjutnya Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan terakhir oleh Panglima TNI. Turut mendampingi, Sekda Minahasa Frits R Muntu SSos, Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan, MKes dan Kabag Prokopim Sekdakab Minahasa Johnny Tendean AP MAP.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed