by

KPU RI Gelar Acara ‘KPU Go To Campus’ Di UNIMA

KPU Go To Campus
KPU Go To Campus

Minahasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Repoblik Indonesia (RI), menggelar kegiatan bertajuk ‘KPU Goes To Campus’, untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden Tahun 2014, bertempat di aula Recearc Center Lemlit, Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano, Kamis (12/12).

Acara yang turut dihadiri puluhan mahasiswa UNIMA, didampingi Pembantu Rektor II UNIMA, Prof Dr Adensi Tumimomor MSi, Ketua KPU Kabupaten Minahasa, Meidy Y Tinangon MSi dan Sekretaris, Dr Meidy Malonda MPd, Ketua KPU Kota Tomohon, Beldie Tombeg, dan Komisioner KPU Kota Tomohon, Stenly Kowaas, serta Harry Lasut ini, menghadirkan nara sumber dari KPU RI, yakni Sekretaris Jenderal KPU RI, Arif Rahman Hakim MS dan sejumlah rekannya.

Ketua KPU Minahasa, Meidy Y Tinangon SSi MSi, yang diberi kesempatan membawakan sambutan mengatakan, ini program yang digagas KPU RI di 33 Provinsi, dan UNIMA mendapat kehormatan untuk menjadi tempat pelaksanaan hari ini.

“Targetnya supaya tingkat partisipasi pemilih di Sulut bisa meningkat. Dipilih mahasiswa karena posisi strategis mahasiswa itu sendiri, karena tuntutan-tuntutan Pemilu dimulai dari reformasi mahasiswa sehingga perlunya peran serta mahasiswa dalam Pemilu 2014,” ujarnya.

Sementara, Rektor UNIMA melalui Pembantu Rektor II UNIMA, Prof DR Adensi Tumimomor MSi, dalam sambutannya memohon maaf atas sedikitnya jumlah partisipasi kehadiran mahasiswa.

“Ini moment yang sangat tepat sekali untuk kita mengerti dan memahami tahapan dan mekanisme Pemilu 2014, serta informasi penting lainnya, bagi seluruh mahasiswa yang hadir diharapkan mengikuti acara ini dengan baik,” ujarnya.

Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim MS sendiri dalam inti presentasinya mengatakan, tujuan sosialisasi ini sendiri untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2014.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed