by

Pemdes Sea Tumpengan Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Nataru

Minahasa – Pemerintah Desa (Pemdes) Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng, menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jelang Hari Natal 25 Desember tahun 2023, dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024 (Nataru).

Hukum Tua Desa Sea Tumpengan, Filadelfia Kukihi mengatakan, Natal merupakan hari yang penuh kasih dan damai sejahtera. Menurutnya, sudah selayaknya lah masyarakat membuktikan itu dengan mengasihi kepada sesama.

“Dengan mengasihi, maka kita tidak mungkin saling menyakiti atau berbuat masalah satu dengan yang lainnya. Dengan demikian, kita hidup dalam damai dan tidak berbuat hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas,” ujarnya.

“Jelang Natal dan Tahun Baru ini, saya menghimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga wilayah masing-masing tetap kondusif, sehingga bisa tetap aman dan nyaman,” kata dia lagi.

Tak lupa, Kukihi juga berpesan kepada warganya agar tidak mengkonsumsi minuman keras jelang Natal dan Tahun Baru ini. Sebab kata dia, gangguan Kamtibmas kerap terjadi karena pengaruh miras.

“Sambutlah hari besar Natal dan Tahun Baru ini tanpa miras. Sebab, karena miras, banyak persoalan muncul yang akhirnya berdampak pada Kamtibmas,” tukasnya.

“Saya minta juga, Perangkat Desa bisa menjadi teladan dan contoh kepada masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru ini,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed