by

Pemerintah Kecamatan Lembean Timur Gelar Rakor, Ini Yang Dibahas

Minahasa – Pemerintah Kecamatan Lembean Timur, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), bertempat di Kantor Desa Seretan Timu, Rabu (12/07) pagi.

Rakor ini dipimpin langsung Camat Lembean Timur, James F Limpele SSos, dan dihadiri seluruh Hukum Tua dan jajaran Perangkat Desa di Kecamatan Lembean Timur.

Adapun yang menjadi garis besar dalam Rakor ini yakni berkaitan dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), soal Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), soal Fasilitas Kesehatan tingkat pertama BPJS Kesehatan untuk masyarakat Lembean Timur yang masih diluar daerah agar dipindahkan ke Puskesmas Seretan, serta masyarakat putus sekolah yang ingin mengikuti Paket A, B dan C agar bisa daftarkan diri.

“Sejauh ini, masalah Kamtibmas di Kecamatan Lembean Timur relatif aman. Saya mengajak Hukum Tua dan seluruh Perangkat Desa agar tetap menjadi pelopor dalam terciptanya masalah Kamtibmas ini,” ujarnya.

“Selain itu, saya juga mengaskan kepada seluruh Hukum Tua agar mendorong masyarakat segera melunasi PBB. Target kita harus tercapai, yakni sudah harus capai 100 persen sebelum 17 Agustus nanti,” ujarnya lagi.

Dalam Rakor ini pula, masing-masing desa memberikan laporan terkait kegiatan dan program di desa masing-masing, seperti Desa Parentek misalnya. Kumtua Steidy Sumanti dalam laporannya menyampaikan soal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) triwulan dua, PBB, realisasi Dana Desa, dan masalah Kamtibmas.

“Untuk PBB, Desa Parentek sudah 100 persen. Dan, pekerjaan fisik dari DD tahap dua sudah rampung 100 persen juga. Sedangkan untuk Kamtibmas relatif aman dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan baik,” ujar Kumtua Sumanti dalam laporannya.

Turut hadir dalam rakor ini, Kapolsek Lembean Timur IPDA Sem Marthin SH, Danramil Farisnop Ompioyo, para Hukum Tua dan Perangkat Desa, serta jajaran Pemerintah Kecamatan Lembean Timur.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed