by

Pj Bupati Kumendong Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 di Minahasa

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi mengajak masyarakat Kabupaten Minahasa, agar mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kabupaten Minahasa.

Hal ini selalu ditegaskan Pj Bupati, setiap kali dirinya melakukan kunjungan kerja di Kecamatan, untuk bertemu dan berdialog dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah.

Menurutnya, saat ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa tengah berupaya dengan segala cara agar partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 ini meningkat. Untuk itu, dia mengajak ASN turut serta membantu KPU.

“Tingkat kesuksesan Pemilu salah satunya adalah tingkat partisipasi pemilih. Semakin banyak yang pemilih maka semakin sukses pemilu itu. Mari kita turut membantu KPU mensukseskan hajatan lima tahun ini,” ujarnya.

Berkaitan dengan itu, dia menegaskan agar ASN harus memaksimalkan masyarakat berpartisipasi aktif, dan jangan menjadi penghalang atau pelopor ketidak netralan.

“ASN mulai dari tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan harus berperan aktif dalam memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak golput, disamping menjaga kredibilitas sebagai ASN yang netral dalam iven politik ini,” tandasnya.

“Ajak masyarakat yang berencana golput agar menyalurkan hak suaranya. Disamping itu, jaga wilayah dari kerawanan Kamtibmas, jaga agar tetap aman dan tertib,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed