by

Sea Tumpengan Jadi Tujuan Studi Komparasi Soal Pengelolaan Keuangan Desa

Minahasa – Desa Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng menjadi desa tujuan untuk studi komparasi administrasi pengelolaan keuangan.

Hal ini menyusul dikunjunginya Desa Sea Tumpengan oleh Pemerintah Desa Paret Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur, dalam rangka studi komparasi, Jumat (01/13) pagi, yang di pusatkan di Kantor Desa.

Penjabat Sangadi Desa Paret, Regina Grace Rumengan SIP mengatakan, studi komparasi ini dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia dan kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta Aparatur Desa, dalam bidang pengadministrasian desa.

Menurutnya, dipilihnya Desa Sea Tumpengan ini dikarenakan desa ini pernah meraih prediket Desa Terbaik dalam pengelolaan dana desa tahun 2021, dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami memilih Desa Sea Tumpengan sebagai tempat untuk studi komparasi ini, karena desa ini sudah terbukti dalam hal pengelolaan administrasi keuangan. Dan bahkan, sudah pernah meraih penghargaan dengan Predikat Terbaik dalam pengelolaan dana desa dari BPKP Sulut,” ujar Rumengan.

Sementara, Hukum Tua Desa Sea Tumpengan, Filadelfus Kukihi menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Desa Paret bersama BPD dan jajarannya.

“Sebagai pemerintah, kami sangat menyambut baik kunjungan ini. Kami tentu berbangga karena Sea Tumpengan boleh menjadi tujuan untuk studi komparasi soal pengelolaan keuangan desa. Ini berarti, atas dukungan dan keterlibatan semua Perangkat Desa dalam membantu pemerintah, maka kami bisa menjadi contoh,” ujar Kukihi, yang kala itu didampingi Sekretaris Desa, Fredy Jeffry Mambu.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed