by

Sesmenkopolhukam: Stabilitas Keamanan Terjaga, Sulut Maju Pesat

Manado – Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Sesmenkopolhukkam) Letjen TNI Langgeng Sulistiyono mengatakan bahwa daerah Sulawesi Utara maju pesat. Ini menurutnya bisa terjadi karena stabilitas keamanan yang terjaga. 

“Saya kagum dengan daerah ini, pembangunannya begitu nyata terlihat. Tentunya jika tidak aman mana mungkin akan seperti ini. Saya salut pada Gubernur Sarundajang yang mampu meanjadikan Sulut seperti ini,” kata Langgeng dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Rencana Aksi Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri 2013 Tingkat Provinsi Periode B06 di Hotel Quality Manado, Kamis (22/8). 

Dia menambahkan juga bahwa sudah seyogyanya keamanan menjadi tanggung jawab pemerintah dan karenanya pemerintah harus memutar otak agar hal tersebut dapat terwujud. 

Di acara yang sama, Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang memberikan sedikit gambaran tentang kondisi geopolitik di daerah Nyiur melambai ini dikaitkan dengan beberapa capaian yang diperoleh. Gubernur juga mengungkapkan bahwa terjaganya stabilitas keamanan di daerah ini adalah berkat kerjasama dari seluruh komponen daerah termasuk masyarakat itu sendiri. 

Sarundajang yang juga ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia ( AIPI) mengungkapkan pula bagaimana kompak dan kooperarifnya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA) Sulut sehingga memudahkan dalam berkoordinasi. “Unsur-unsur pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda di Sulut memegang peranan yang sangat penting dalam hal keamanan daerah ini, dan saya bersyukur dan berterima kasih sampai saat ini kita tetap kompak,” kata Gubernur.

Kegiatan rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh para kepala Badan Kesbang, As. Intel dan As. Ops Korem, Dir. Intel dan Karo. Ops Polda se- Indonesia Timur. Pejabat Forkopimda Sulut yang hadir nampak Kapolda Brigjen. Pol. Robby Kaligis, Kabinda Brigjen Marinir. Widad P. Aji, Sekprov Sulut  SR Mokodongan dan kasrem 131. Santiago, sedangkan rombongan dari Kemenkopolhukan hadir salah satu putra daerah Brigjen Pol Royke Lumowa selaku Asdep 3 Kamnas.

Comment

Leave a Reply

News Feed