by

Vaksinasi Pelajar di Minahasa Capai 45,6 Persen, Wuwungan Harap Dukungan Ortu

Minahasa – Hingga akhir pekan lalu, siswa/ siswi pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Minahasa yang wajib vaksin, sudah mencapai 45.6 persen.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan SPd MM, kepada Cybersulutnews.co.id, Selasa (26/10) mengatakan, di Kabupaten Minahasa saat ini ada 14.095 siswa/siswi SD dan SMP yang wajib vaksin. Dan hingga akhir pekan lalu, sudah 6.431 siswa/siswi yang tervaksin.

“Kita targetkan dalam waktu dekat bisa melakukan vaksin kepada 4.438 siswa/siswi di 21 titik yang sudah dijadwalkan oleh Dinas Kesehatan Minahasa. Dinas Pendidikan menargetkan, hingga akhir November nanti, vaksinasi untuk siswa/siswi SD dan SMP wajib vaksin ini bisa mencapai 78 persen,” terang Wuwungan.

“Ini sesuai analisa vaksinasi per hari dari 21 titik yang sudah dijadwalkan. Bila itu berjalan baik maka target tersebut bisa tercapai. Untuk itu, kami juga berharap dukungan orang tua dari anak didik agar berperan serta, sebab ada juga orang tua yang belum mengijinkan anaknya divaksin,” ujar Wuwungan.

Sementara, untuk tenaga pengajar dan staf tata usaha, dari total 3.849 orang, tinggal 366 yang belum divaksin. Kebanyakan diantara mereka yang belum divakasin ini dikarenakan memiliki komorbit atau penyakit bawaan, serta kendala lain. Para tenaga pengajar dan staf tata usaha ini tersebar di 443 SD dan SMP, yakni 103 SMP dan 341 SD.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed