Minta Supit Jadi Cawali, Kader Nasdem Bitung Tolak Lomban

Ketua DPC Nasdem Lembeh Utara, Christovel Kalangit, saat pertemuan bersama wakil ketua DPW Nasdem Sulut, Syahrul Poli, SE, Selasa, (07/07/2015) di sekretariat partai Nasdem Bitung. (Foto:ist)

Ketua DPC Nasdem Lembeh Utara, Christovel Kalangit, saat pertemuan bersama wakil ketua DPW Nasdem Sulut, Syahrul Poli, SE, Selasa, (07/07/2015) di sekretariat partai Nasdem Bitung. (Foto:ist)

Bitung – Sejumlah kader partai Nasdem Bitung meminta agar sekretaris Nasdem Bitung, Anthonius Supit agar diusung oleh partai tersebut sebagai calon walikota dan menyatakan penolakan terhadap Max Lomban yang mendapat rekomendasi dari DPP.

Seperti dikatakan ketua DPC Nasdem Lembeh Utara, Christovel Kalangit, saat pertemuan bersama wakil ketua DPW Nasdem Sulut, Syahrul Poli, SE, Selasa, (07/07/2015) di sekretariat partai Nasdem Bitung.

“Kami meminta agar Anthonius Supit diusung sebagai calon walikota, karena dia adalah kader partai dan telah membesarkan partai Nasdem di Bitung. Kami menolak jika ada nnama lain yang diusung, apalagi bukan kader partai,” kata Kalangit.

Hal yang sama dikatakan Herry Mamonto, caleg partai Nasdem pada Pileg 2014 lalu.

“Orang yang menanam harus menuai. Seperti Anthonius Supit yang berhasil membawah 4 kursi di DPRD Bitung,” kata Mamonto. Surat rekomendasi yang diberikan pada Max Lomban sebagai calon walikota kata Mamonto sangat mengecewakan kader Nasdem Bitung. “Kalau Supit tak diusung sebagai caloon walikota, kami akan mundur dari Nasdem,” katanya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, wakil ketua DPW Nasdem Sulut, Syahrul Poli mengatakan, adalah sebuah anugerah bagi Partai Nasdem karena memiliki seorang OC Kaligis sebagai ketua DPW Sulut dan Anthoonius Supit sebagai sekretaris DPD Partai Nasdem Bitung.

“Nasdem butuh figur yang bisa disejajarkan dengan ketua-ketua partai lain di Sulut. Kalau OC Kaligis mundur, ini tanda-tanda kehancuran Nasdem. Anthonius Supit sudah teruji dan terbukti meraih suara terbanyak di Pileg lalu,” kata Poli. (Hezky)

Leave a Reply