by

Pemdes Kembuan Satu Gelar Ibadah Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2023

Minahasa – Pemerintah Desa (Pemdes) Kembuan Satu Kecamatan Tondano Utara, menggelar Ibadah Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2023, bertempat di GMIM Getsemani Kembuan Satu, Senin (04/12) siang.

Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Getsemani Kembuan Satu, Pdt Faradila Kumontoy-Tiwouw MTh ini, diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Badan Permusyawaran Desa Kembuan Satu, Maximilian Tampi SH.

Pdt Faradila dalam pesan Firman Tuhan mengambil nats pembacaan Alkitab dalam Kitab Mazmur 85: 1-14, dengan perikop “Doa Mohon Israel Dipulihkan”, dalam ringkasan khotbahnya mengatakan bahwa, kasih, keadilan dan damai sejahtera coba disampaikan oleh pemazmur.

“Pembacaan Alkitab ini, pemazmur mengajarkan agar kita mendengar pengajaran Tuhan, bagaimana kita kita bisa menikmati kedamaian karena kita takut akan Tuhan dan tidak kembali pada kebodohan, yaitu pengalaman masa lalu yang jauh dari Tuhan. Karena Yesus Kristus datang ke dunia untuk membawa sukacita dan damai sejahtera, serta keselamatan bagi seluruh umat manusia,” ujarnya.

Camat Tondano Utara Sambutan Natal mengajak seluruh masyarakat agar bisa menjadi terang Natal kepada sesama.

“Mari pancarkan terang Natal itu kepada sesama, berbagi apa yang menjadi kelebihan kita. Jangan sampai hilang sukacita dalam menghadapi Natal hanya karena terlalu banyak keinginan. Rayakan Natal dengan sederhana dan sesuai dengan keadaan dan kebutuhan kita, jangan memaksakan diri. Tetapi marilah kita tetap menjadi saksi dan menjadi terang, menjadi teladan bagi sesama,” pesan Torar.

“Rayakan Natal dengan sukacita, marilah kita hidup dalam kesederhanaan, meskipun kesederhanaan itu berbeda beda masing masing keluarga karena berdasarkan penghasilan,” ujarnya

Totar kemudian atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, menyampaikan Selamat menyambut Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024.

“Mari tetap terus jaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita masing-masing,” pungkasnya.

Usai penyerahan bingkisan Natal dari Pemdes Minahasa, diakhir acara, Hukum Tua Desa Kembuan Satu, Maikel Marlon Nender, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua yang terundang.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed