by

Penyelesaian Aset, Wakil Bupati Dapat Apresiasi

MITRA,CSN-Lantaran penyelesaian aset telah dituntaskan oleh setiap SKPD, beranjak dari hal itu apresiasi dari Bupati Mitra James Sumendap SH, ditujukan untuk Wakil Bupati, Ronald Kandoli yang dinilai berhasil  menyelesaikan persoalan aset dalam jangka waktu 3 bulan.

“Ini yang perlu diapresiai, nyatanya hanya dengan waktu tiga bulan masalah asset selesai direkon. Dan Wakil Bupati Ronald Kandoli yang terus berusaha untuk persoalan aset ini,” kata Bupati.
Meskipun begitu, Sumendap terus mengingatkan bagi pejabat yang sudah menjadi Purna Bhakti dan masih memegang aset negara, dia meminta agar segera dikembalikan supaya tidak bersinggungan dengan masalah hukum. “Dalam hal ini kesekian kalinya kami meminta yang masih memegang Kendaraan milik negara, agar iti dikembalikan saja,” terangnya.

Tak hanya, Wakil Bupati yang mendapat apresiasi,  kepala SKPD juga mendapat apresiasi dari Bupati. Dimana atas  kinerja mereka dalam menyelesaikan masalah asset.
Lanjut Bupati, ika sudah begini, tinggal masalah administrasi yang akan dibenahi. “Memang untuk tahun 2013, belum akan keluar dari Disclamer. Lantaran, kepemimpinan JS-RK dimasa anggaran tersebut tinggal meneruskan pemerintahan lama, dan hanya sekitar empat bulan yang disisakan kepada JS-RK untuk mengelola pemerintahan. Meski begitu kami targetkan tahun 2015, sudah keluar dari opini disclamer dan sekurang-kurangnya mesti mendapat WDP,” tandas Sumendap.
Ditambahkannya, memang saat ini pemerintah sangat pelit jika mengenai keuangan negara. Namun bukan artian pelit yang tidak bisa mengeluarkan anggaran.
 Anggaran bisa keluar jika memang sudah sesuai mekanisme administarsi yang ada. Jika tidak demikian, kapan Mitra akan mendapat WTP dari BPK. “Kan jika opini pengelolaan keuangan dan administrasi kita sudah baik, maka pemerintahan berjalan baik masyarakat pun menjadi sejahtera,” pungkas Sumendap.(Jay)

Comment

Leave a Reply

News Feed