by

Desa Sea Tumpengan Salurkan BLT Tahap X, Kukuhi Ingatkan Tetap Gunakan Sesuai Kebutuhan

Minahasa – Pemerintah Desa (Pemdes) Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap sepuluh bagi 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), akhir pekan lalu.

Hukum Tua Desa Sea Tumpengan, Filadelfus Kukihi pun kepada KPM berpesan agar BLT yang bersumber dari Dana Desa ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, sesuai sasaran dari anggaran ini.

“Tahun ini ada 46 KPM di Desa Sea Tumpengan. Pemdes mengalokasikan anggaran sebesar Rp 165 juta di APBDes untuk tahun ini. Kami berharap, bantuan ini digunakan tepat sasaran. Kami ingatkan selalu agar tetap gunakan sesuai kebutuhan dan bukan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti contoh membeli rokok atau miras,” tandasnya.

Sementara, Maria Mulalinda, salah satu warga yang masuk dalam KPM, merasa terbantukan atas bantuan pemerintah ini. Dia pun memberikan apresiasi kepada Pemdes Sea Tumpengan yang sudah membantu warga meringankan kebutuhan rumah tangga.

“Terima atas perhatian pemerintah bagi kami warga kurang mampu. BLT ini sangat bermanfaat bagi kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed