7 Pasangan Balon Walikota Dan Wawali Bitung Ikut Tes Kesehatan

Bitung- Setelah resmi dinyatakan memenuhi syarat administrasi, 7 pasangan calon bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Bitung, Rabu (29/07/2015) meingkuti tes kesehatan di RSU Prof Kandouw Manado.

Menurut humas KPU Bitung, Dr (c) Viktory Rotty, STh, SPd, MTh, MPd mengatakan, KPU Bitung telah menyatakan 7 pasangan bakala calon tersebut memenuhi syarat administrasi dan berhak untuk mengikuti tes kesehatan, yang merupakan salah satu syarat pencalonan.

“7 pasangan calon yakni, 4 dari independen dan 3 dari parpol, semuanya sudah mengikuti tes kesehatan, yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia, bekerja sama dengan KPU Bitung,” jelas Rotty yang juga ketua Karang Taruna Bitung tersebut. Tahapan tes kesehatan ini menurut Rotty, berlangsung selama 2 hari, dan biayanya ditanggung oleh KPU, yang tertata dalam biaya penyelenggaraan Pilwako.

“Untuk pentapan bakal calon menjadi calon, sesuai agenda dan tahapan, akan dilakukan pada 24 Agustus mendatang, karena sebelumnya akan ada verifikasi administrasi dan faktual perbaikan untuk pasangan calon independenn,” kata Rotty.

7 pasangan bakal calon tersebut yakni, dari independen Stevanus Pasumah-Yan Karundeng, Lina Utiarahman-Petrus Singale, Ridwan Lahiya-Max Purukan, Miahel Yakobus-Paulus Kumentas.

Sementara dari parpol, Aryanti Baramuli Putri-Santy Gerald Luntungan, yang diusung oleh koalisi Golkar-Hanura-PAN-PPP dan PKS, Max J Lomban-Maurits Mantiri usungan Nasdem-PDIP, dan Hengky Honandar-Fabian Kaloh yang diusung PKPI-Demokrat-Gerindra dan PKB.(Hezky)

Leave a Reply