by

Pengucapan Syukur Minahasa Dilaksanakan Bertahap

Minahasa – Pelaksanaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa untuk tahun ini, dilaksanakan Minggu terakhir Bulan Juli hingga Agustus 2020, menyusul dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Minahasa, tentang Bulan Pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa, nomor 639/BM-VII-2020, tanggal 17 Juli 2020

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi menegaskan, tidak ada hari atau tanggal khusus dalam pelaksanaan pengucapan syukur di Minahasa untuk tahun 2020, untuk mengatisipasi berkumpulnya warga.

“Pengucapan syukur kita tahun ini dilaksanakan tidak serentak. Pengucapan akan berlangsung mulai akhir Juli dan sepanjang Agustus berjalan, yang akan dirangkaikan dengan syukur HUT ke-75 Kemerdekaan RI,” kata Bupati.

“Dalam pelaksanaan Pengucapan Syukur, tetap memperhatikan zona risiko COVID-19 di masing-masing Desa/Kelurahan, walaupun penetapan zona ini bisa berubah kapan saja sesuai perkembangan kasus di masing-masing wilayah. Pengucapan Syukur tidak dalam bentuk pesta dan mengikuti anjuran protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah,” tandasnya.

Sementara, untuk ibadah dilaksanakan di rumah ibadah dan di rumah masing-masing. Menurut ROR, warga tidak diperkenankan menjamu tamu yang berkunjung, termasuk warga yang dari luar Minahasa.

“Kami himbau agar masyarakat yang akan beribadah dirumah gereja, tidak menyediakan konsumsi untuk tamu. Untuk ucapan syukur dirumah, sediakan khusus untuk keluarga di dalam rumah saja dan jangan menyediakan atau mengkonsumsi minuman keras,” pinta Bupati.

Surat Edaran Bupati ini sendiri merupakan tindak lanjut rapat Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada Kamis 16 Juli 2020 lalu.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed