by

Terpilih Secara Aklamasi, Rholly Korompis Janji Kembangkan Dunia Tinju Minahasa

Minahasa – Rholly Korompis ST, resmi menahkodai Persatuan Petinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Minahasa, masa bakti 2021-2024.

Rholly terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai Ketua Pertina Minahasa lewat Muskab, yang dilaksanakan di lantai tiga R3 Digital Printing, Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Barat, Minggu (09/05).

Muskab ini dihadiri para atlit-atlit Tinju, dan beberapa sasana yang aktif di Minahasa. Diantaranya, Sasana Lats Boxing Camp, Kawangkoan Boxing Camp, dan SBC Rinegetan Boxing Camp.

Usai terpilih, Rholly menyampaikan banyak terima kasih kepada atlit-atlit dan pengurus Sasana Tinju yang telah mempercayakan dirinya memimpin Pertina Minahasa, masa bakti 2021-2024.

“Saya bertekad ingin memajukan olahraga tinju di Minahasa untuk menjadi lebih baik dan profesional. Dan tentunya kami pengurus ingin membina dan melahirkan petinju yang memiliki integritas dan kredibilitas yang tinggi dengan semangat kemenangan yang kuat dan jiwa sportif yang pantang menyerah,” katanya.

Rholly juga mengatakan, setelah dilantik nanti, dirinya bersama pengurus akan mempersiapkan beberapa program penting untuk mencari atlit-atlit berbakat.

“Salah satu program yang akan kita lakukan yaitu mengadakan pertandingan tinju antar desa/kelurahan. Selain itu, kita juga akan bekerja sama dengan beberapa instansi terkait, untuk mensosialisasikan olahraga tinju sampai ke tingkat sekolah,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Rholly, Pertina Minahasa secara rutin akan mengikuti kegiatan atau even olahraga Tinju, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Target pertama kita yaitu mempersiapkan petinju-petinju berbakat, kemudian mengikutsertakan mereka dalam even-even berskala lokal, nasional, maupun internasional. Namun tentunya harus bekerja sama dengan Sasana-sasana yang profesional yang ada di Minahasa,” sebut pengusaha sukses dalam industri percetakan ini.

Dirinya memohon bantuan dan topangan dari pemerintah serta masyarakat, agar menunjang program Pertina dalam rangka memajukan olahraga Tinju di Minahasa.

“Mari sama-sama kita majukan olahraga tinju di Minahasa. Karena saya yakin Minahasa adalah gudang-nya para atlit, khususnya atlit tinju,” pungkasnya. (*)

Ini susunan pengurus Pertina Minahasa masa bakti 2021-2024.

– KETUA : Rholly P. Korompis ST
– WAKIL KETUA : Nova Lamongi

– KETUA HARIAN : Abner R. Marinu SPd
– WAKIL KETUA HARIAN : Royke Adam
– SEKRETARIS : Patrick M Timbowo SPd
– WAKIL SEKRETARIS : Efraim Plangiten
– BENDAHARA : Rinny Tumampas SPd

* KOMISI TEHNIK/KEPELATIHAN & PERTANDINGAN

– KETUA : Ferry Lamongi
– ANGGOTA : Benny Mongan, Alfrits Maweru, Max Karamoy

* KOMISI BIMBINGAN PRESTASI & PEMASALAN ATLIT

– KETUA : Dedy Tapehe SPd
– ANGGOTA : Meidy Tangkilisan, Steven Poluakan, Lexie Tombeg

* KOMISI TINJU PUTRI

– KETUA : Gledy Tarore
– ANGGOTA : Suryani Usman, Hendra Kapoh

* KOMISI WASIT HAKIM

– KETUA : Rendy Paslaten SPd
– ANGGOTA : Husein Samsudin, Dedi Pontoh

* KOMISI HUMAS

KETUA : Nixen Veidy Temo
ANGGOTA : Fernando Lumanauw, Rais Abas

* KOMISI KESEHATAN

– KETUA : Dr Joula Sumenge
– ANGGOTA : Altje Lantang, Rilly J. Korompis Amd Kep

*KOMISI USAHA DANA

– KETUA : Hilda Momongan
– ANGGOTA : Zusye Pantouw SPd, Olvi Mumu.

Comment

Leave a Reply

News Feed