by

Pengurus KNPI Minahasa Dilantik

Minahasa – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa, yang diketuai Jemmy Ringkuangan AP MSi, didampingi Sekretaris, Edwin Pratasik SPd dan Bendahara, Nicky Sajow SH MH, bersama seluruh komponen pengurus akhirnya dilantik.


Pelantikan pengurus DPD II KNPI Minahasa, periode 2013-2016 tersebut, digelar di aula BPU Tondano, Sabtu (22/06) dan dilantik langsung Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Kumaat SE SH, sesuai surat keputusan DPD I KNPI Sulut, Nomor 12/KNPI Sulut/6/2013.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Kumaat dalam sambutannya berpesan, semangat KNPI harus terus dijaga, semua KNPI harus mampu bersinergi dengan segala bidang untuk menyatukan kekuatan.

“KNPI merupakan wadah tempat berkumpul lintas agama dan politik, untuk itu, semangat kebersamaannya harus tetap dijaga dan tetap terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Kumaat juga berpesan agar KNPI Minahasa tetap mempertahankan NKRI, UUD, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai empat pilar yang di kumandangkan pendiri KNPI yakni Taufik Kiemas.

“Kita harus mematahkan isme tentang fakta termiskinkan dan termarginasinya para Buruh, Petani dan Nelayan karena sistem,” tandas Kumaat.

Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, yang juga turut hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya, mengajak KNPI Minahasa berjuang bersama pemerintah membangun tanah Minahasa.

Dikatakannya, tugas KNPI adalah menyatukan warna dan tujuan berbeda, pada satu tujuan yang sama.

“Pemuda harus punya komitmen yang kuat untuk maju dan berkarya dan menjadi orang yang dapat dipercaya, karena tokoh dalam kepemimpinan adalah keteladanan. Mari bangun hubungan dengan pimpinan mulai dari tingkat atas, jadilah mitra pemerintah tapi juga jangan sungkan untuk mengkritik pemerintah dalam bahasa-bahasa yang lantang dan dalam berita yang berimbang, karena perbedaan adalah hal yang biasa namun kita harus tetap saling mendukung satu sama lain untuk maju bersama dalam kesatuan,” pesan JWS.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara KNPI Minahasa dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, mengenai penyelamatan dan pelestarian Danau Tondano, MoU dengan Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi Sulut dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulut, untuk penguranagn resiko bencana.

Sementara, juga hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, pengurus DPD I KNPI Sulut, MPI KNPI Sulut, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Camat yang ada di Kabupaten Minahasa, serta sejumlah birokrat Pemprov Sulut.

Comment

Leave a Reply

News Feed