by

JWS Serahkan Bantuan Bagi 4.304 Peserta PKH di Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, menyerahkan bantuan bagi 4.304 peserta Program Keluarga Harapan (PKH), yang tersebar di delapan Kecamatan dari 25 Kecamatan di Kabupaten Minahasa, yang dipusatkan di Kecamatan Kombi, Rabu (27/01), bertempat di BPU Kombi.

Dalam penyerahan bantuan bagi PKH ini, Bupati JWS menyerahkan bantuan dengan nilai pembayaran untuk tahap ke IV tahun 2015 sebesar Rp 1.588.522.500,- yang akan disalurkan melalui Kantor Pos, dengan jumlah total setahun mencapai Rp 6.344.090.000.-

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa, Royke Kaloh SH dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari PKH ini untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan mengubah pandangan sikap, serta perilaku rumah tangga sangat miskin (RTSM) atau KSM, untuk dapat meningkatkan kualitas kesehatan melalui akses pelayanan kesehatan, peningkatan taraf pendidikan anak-anak melalui akses pendidikan dasar sampai menengah dan atas.

“Untuk peserta PKH adalah RTSM atau KSM yang sesuai dengan kriteria daru Badan Pusat Statistik dan telah memenuhi satu atau beberapa kriteria lainnya,” ungkap Kaloh.

Sementara, JWS dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh penerima PKH ini agar dapat memanfaatkan uang yang diterima dengan bijaksana dan jangan di salah gunakan.

“Prioritaskan penggunaan bantuan ini untuk pendidikan atau sekolah anak-anak,” kata Bupati.

Sementara kepada seluruh Hukum Tua, JWS berpesan agar tidak mengganti nama-nama penerima PKH ini, hanya karena ada masalah pribadi dengan para penerima yang memang layak menerima bantuan ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Kombi yang terus mendukung kepemimpinan Bupati dan Wabup selama ini, sehingga dapat melakukan pembangunan hingga di pelosok Kecamatan ini,” ujarnya..

Acara ini sendiri turut dihadiri oleh Asisten I Sekdakab Minahasa, Dr Denny Mangala MSi, Asisten III Hetty Rumagit SH, Koordinator PKH Wilayah Sulut Noldy Mangerongkonda, Wakil Kepala Kantor Pos Sulut, Camat Kombi, Dra Meita Aguw, serta jajaran pejabat Pemkab Minahasa dan undangan lainnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed