by

Pemkab Minahasa Terus Seriusi Ketersediaan Air Bersih Bagi Warga

Minahasa – Ketersediaan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus menseriusi ketersediaan air bersih untuk kebutuhan masyarakat.

Tahun ini, Pemkab Minahasa mengalokasikan sekitar Rp 4,1 Miliar untuk Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM), yang tahun ini dikhususkan di dalam Kota Tondano dan sekitarnya.

Kepala Dinas PUPR, Daudson Rombon ST, melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Wira Paendong ST kepada Cybersulutnews.co.id, Senin (22/05) membenarkan hal tersebut.

Dirinya menjelaskan, anggaran itu untuk pengadaan jaringan pipa air di dalam Kota Tondano. “Untuk Bidang Cipta Karya, ada Rp 4 Miliar untuk SPAM. Anggaran tersebut bersumber dari DAU,” terang Paendong.

Sementara, pengadaan SPAM di Kabupaten Minahasa sendiri terus menjadi perhatian khusus Pemkab Minahasa dibawa pimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dam Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi.

Dimana pada tahun lalu juga, Pemkab Minahasa mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 Miliar dari dana PEN untuk SPAM di Kecamatan Tondano Raya, Remboken, Sonder, Kawangkoan, Langowan, Tombariri dan Eris.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed