by

ROR-RD Lepas Kepergian Alm AKBP Henzly Moningkey SIK MSi dan Beri Penghormatan Terakhir

Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melepas kepergian Almarhum AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, yang ditandai dengan ibadah pelepasan, di Rumah Dinas Kapolres, Sabtu (26/06) malam, sesaat sebelum jenazah diberangkat ke Jakarta untuk dimakamkan.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa, kami pribadi dan Keluarga Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati bersama Keluarga Dondokambey-Lengkong, menyatakan rasa dukacita yang mendalam atas meninggalnya rekan kami AKBP Henzly Moningkey SIK MSi yang saat ini menjabat Kapolres Minahasa. Kami berdoa Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya memberi kekuatan dan penghiburan kepada istri, anak, orang tua dan keluarga yang ditinggalkan,” kata Bupati ROR.

Bupati pun kemudian kepada keluarga menyampaikan terima kasih karena telah terjalin kebersamaan yang harmonis, selama Alm AKBP Henzly Moningkey dan keluarga Moningkey-Tanos berada di Kabupaten Minahasa menjalankan tugas.

“Terima kasih atas kebersamaan, kerjasama dan bantuan bahkan pelayanan yang telah diberikan kepada kami Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa, selama sekitar 8 bulan sejak bulan Oktober tahun 2020, di mana beliau mulai bertugas di Kabupaten Minahasa, di Tondano yang merupakan kampung halaman alm, setelah sekian lama bertugas di luar negeri. Semoga pengabdian dan pelayanan beliau untuk bangsa dan negara akan dapat kita semua lanjutkan. Selamat Jalan pak Henzly Moningkey,” pungkas Bupati.

Sementara, Alm AKBP Henzly Moningkey sendiri dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu 26 Juni 2021 pukul 10.10 WITA, di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Sam Ratulangi Tondano, oleh dr Feny Tiho yang melayani, setelah sebelumnya almarhum sempat melakukan olahraga ringan yaitu Muaythai, di pagi hari.

Diketahui sebelumnya, Almarhum AKBP Henzly Moningkey, pada Kamis 24 Juni 2021, sempat mendonorkan darah pada kegiatan donor darah Polres Minahasa dalam rangka menyambut HUT Bhayangkari ke-75.

Pada Jumat 25 Juni 2021, dengan kondisi sehat dan semangat yang tinggi, Kapolres Henzly Moningkey memimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial di semua rumah ibadah yang ada di Minahasa dan melaksanakan kegiatan bersepeda melawan COVID-19.

Pada Sabtu 26 Juni 2021 pukul 07.00 WITA, Kapolres melakukan olahraga di rumah dinas hingga pada pukul 09.50 WITA. Diduga karena kelelahan, Kapolres sempat mengalami muntah usai latihan dan dilarikan ke RSUD Sam Ratulangi Tondano, hingga akhirnya di nyatakan meninggal dunia pada pukul 10.10 WITA.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed