by

Dampingi Gubernur, Bupati James Sumendap Hadiri Rakornas Investasi 2019

Jakarta – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mendampingi Gunernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) investasi tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), bertempat di ICE BSD Tangerang, Selasa (12/03).

Rakornas investasi yang dibuka langsung Presiden Repoblik Indonesia Ir H Joko Widodo ini bertujuan untuk memaksimalkan upaya pemerintah dalam peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah.

Bupati James Sumendap disela-sela Rakornas ini mengatakan, rakornas ini bersinergi dengan program unggulan dirinya bersama Wakil Bupati Drs Jocke JO Legi, dalam untuk peningkatan kesejahatraan masyarakat di Mitra, sebagaimana tertuang pada visi dan misi.

“Bila investasi berjalan secara optimal, maka wirausahawan kita akan terus bertambah, dan ini akan membuka kesempatan berusaha yang seluas-luasnya, yang akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Mitra,” kata Sumendap.

Menurutnya, Kabupaten Mitra saat ini telah mengalami kemajuan pesat dibidang ekonomi dan investasi. Hal ini menurut Bupati, ditandai dengan pertumbuhan perekonomian di Mitra yang semakin meningkat, dengan bertambahnya spotspot objek wisata yang sangat diminati.

“Bertambanya obyek-objek yang menjadi tujuan wisata yang menarik minat kunjungan para wisatawan Mitra, berdampak pada perekonomian masyarakat dan memberikan kontribusi nyata dalam investasi dan perdagangan di Indonesia,” tandas Sumendap

Sementara, dalam Rakornas ini sekaligus juga dilaksanakan peluncuran Protokol Komunikasi Online Single Submission (OSS). Dikatakan Sumendap, peluncuran Protokol Komunikasi OSS tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mendukung peningkatan Investasi bagi daerah.

“Protokol Komunikasi OSS tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed