by

Jalur Tondano-Airmadidi Ditutup Sementara, Pengendara Mengeluh

Minahasa – Jalur utama dari Kota Tondano Kabupaten Minahasa menuju Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara via Tanggari-Sawangan, untuk sementara waktu ditutup satu arah, mulai Rabu (25/11).

Penutupan jalan ini mendapat keluhan dari para pengendara yang melintas di jalur tersebut. Salah satunya, Ronny Warbung, warga Kakas yang hendak melintas menuju Kota Bitung harus memutar arah melalui Kembes untuk mencapai Kota tujuannya.

“Cukup jauh juga memutar Kembes, padahal kami mau buru-buru. Coba kalau diberitahukan sebelumnya, pasti kami sudah antisipasi terlebih dahulu, minimal berangkat lebih pagi untuk mengambil jalan memutar,” ujarnya.

Sementara, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa, Risno Luas SSos, ketika dikonfirmasi terkait hal ini, membenarkan. Dirinya menuturkan, penutupan jalur satu arah ini disebabkan adanya perbaikan jembatan di Airmadidi yang hanya bisa dilalui satu arah.

“Menurut informasi dari Polres Minut bahwa, perbaikan jembatan di Airmadidi sedang berlangsung sementara jalan darurat kurang memadai sehingga untuk sementara waktu jalur dari Tondano ke Airmadidi ditutup,” terang Luas.

“Jadi kami hanya membantu Polres Minut untuk menutup jalan agar masyarakat dari Tondano tidak berbalik arah ketika sudah di Airmadidi melainkan masih di Tondano sudah memilih jalan lain ke arah Airmadidi,” terang Luas.

Disinggung berapa lama waktu penutupan jalur Tondano-Airmadidi tersebut, Luas mengatakan bila sesuai informasi dari Polres Minut, penutupan akan berlangsung selama dua hari.

“Rencananya hanya dua hari saja, karena ada pekerjaan pengecoran yang menghambat jalan. Sehingga, bila pengecoran sudah selesai maka jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed