by

Datang Ke Minahasa, Kedubes RI Untuk Serbia Minta Kolintang ke JWS

Minahasa – Kedutaan Besar Repoblik Indonesia (Kedubes-RI) untuk Negara Serbia, meminta secara langsung kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi agar bisa memberikan seperangkat alat musik khas Minahasa Kolintang untuk menjadi inventaris Kedubes RI untuk Serbia.

Dubes RI untuk Serbia Harry James Kandouw mengatakan, ada beberapa alat musik khas Indonesia yang ada di Kedubes RI untuk Serbia, hanya saja untuk alat musik khas Minahasa belum ada sampai saat ini.

“Kami secara khusus meminta kepada Pak Bupati kiranya dapat menyumbang satu set alat musik Kolintang, agar kebudayaan Minahasa di Serbia bisa dikenal. Jadi Kolintang ini nanti akan jadi aset Kedubes dan akan digunakan nanti pada acara ‘Indonesia Night’ bulan Juni mendatang,” kata putra asli kawanua asal Kelurahan Tuutu Kecamatan Tondano Barat Minahasa ini.

Terkait hal ini, Bupati JWS menyambut positif akan permintaan tersebut. Dia mengatakan bila dirinya akan menyumbangkan satu set alat musik Kolintang milik pribadi yang biasa digunakannya.

“Ada satu set Kolintang milik pribadi saya dan masih sangat bagus yang biasa saya gunakan. Itu akan saya sumbangkan ke Kedubes RI untuk Serbia sebagai mana permintaan yang sudah disampaikan,” ujar JWS sembari menambahkan bila alat musik tersebut akan dibawa serta bersama dirinya kala akan menghadiri ‘Indonesia Night’ di Serbia Juni mendatang.

“Kami akan kesana (Serbia, red) langsung mengantarkan Kolintang tersebut sekaligus menghadiri acara ‘Indonesia Night’ dan membicarakan soal rencana kerjasama di bidang pendidikan yang sadah sempat dibicarakan di Minahasa,” ujar JWS.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed